Kamis, 08 November 2007

MATERI LAPANGAN PERDANA

Gladi Mula XVII - KMPA "Ganesha" ITB

Materi Rock Climbing alias Panjat Tebing : mari kita simak petualangan perdana GM XVII KMPA "Ganesha" ITB di Tebing Citatah 125


Om Sigit dan Gugum menyambut Siswa
dengan senyumnya yang indah


Materi lapangan RC yang diadakan hari sabtu-minggu, 3-4 November 2007 ini diikuti dengan antusias oleh 26 siswa2 GM. panitia pun gak kalah semangatnya. Hari sabtu rombongan panitia dan siswa udah sampe citatah.

Karena sekarang musim ujan, hujan dengan sopan mampir sore hari di hari Sabtu buat ngliat siswa GM yang lagi materi. Akibat dari hujan tersebut, Jupri dan Ria, didampingi panitia yang ada saat itu, masih tetap semangat memberikan wawasan tentang Lingkingan Hidup di lingkungan sekitar citatah kepada para siswa yang tampak kedinginan. materi LH terpaksa diselenggarakan di dalam flysheet ^_^.

Becek ?!..so pasti..
keluhan tetep ada dari siswa GM, namun keluhan itu cuman bentar doank. selanjutnya mereka menganggap fenomena tersebut sebagai tantangan tersendiri dari alam.

Malam hari yang cerah kita lewatkan dengan acara bincang2 asik panitia-siswa. setelah para siswa pergi istirahat malam. panitia tidak kalah semangat dalam acara Tradisi KMPA yaitu KUBIS (Kupas Abis). kali ini yang jadi korban adalah Om Sigit :.piss Om!!.:

Setelah pemanasan dari jam 08.00 dan pemasangan instalasi oleh para ahlinya. materi pun dimulai. Para siswa disediakan dua jalur naik dan satu jalur turun.


Pemanjatan Oleh Siswa GM XVII



Para Siswa Menunggu Giliran


Sekali lagi, sekitar bedug dzuhur alias waktu azan, gerimis rintik-rintik numpang lewat. peserta yang sudah mencoba panjat tebing baru separuh. sementara yang separuh lagi terpaksa harus pasrah tidak mendapat giliran.
tak disangka tak dinyana, ternyata si Gerimis bener2 numpang lewat beneran. setelah azan selesai, kita melanjutkan pemanjatan.


Om Sigit(nan perkasa) & Gugum menunggu siswa dengan nyaman

akhirnya Pukul 14.00 lebih dikit semua peserta berhasil mencicipi panjat tebing, termasuk aku ;p.
Jadi, pada meteri kali ini semua peserta tidak penasaran lagi bagaimana rasanya naik tebing dan menikmati keajaiban alam yang diberikan YME.


Siswa yang Telah Berhasil sampai Atas (GOA)


lalu bagaimana jika Citatah akan dikeruk juga???? sama seperti lokasi2 lain yang telah dikeruk marmernya???
Soo,...nantikan proyek LH KMPA dalam usaha menyelamatkan Citatah dari pengerukan...

tengs to:
DIDIK Katro sebagai PJ ;
Pemateri dan Senior (sesepuh) RC-KMPA ;
Piket ;
dan Bintang tamu dari WARP

Kontributor :
Maman Dwi Cahyo (GM XVI - 09) - Teknik Industri '06
Maganger Divisi Lingkungan Hidup
Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam "Ganesha" ITB


1 komentar:

Gutheng mengatakan...

haii....
blog yang bagus, informatif
Good Luck!!